for best performace, please open with mozilla firefox|||contact admin
  • Foto bareng part I

    http://4.bp.blogspot.com/-VKtMfG5-dbA/TXO3ZoQYelI/AAAAAAAAAW4/___XQcqtfcg/s320/Image081.jpg

    Duduk di jalur "busway" lantai 2 Gedung FE Hahaha

    FE UNP
  • Foto bareng part II

    http://2.bp.blogspot.com/-5FXkOsciQxo/TXO3ZyiVpTI/AAAAAAAAAXA/3evGGHcImSk/s320/IMG0643A.jpg

    Admin foto bareng teman-teman di depan gedung baru fakultas ekonomi universitas negeri padang (UNP)

    FE UNP
  • Foto bareng part III

    http://3.bp.blogspot.com/-1cENKpAcqTU/TXO3Z8AmAGI/AAAAAAAAAXI/XBA5bBk5Ew0/s320/IMG0645A.jpg

    foto bareng di jalur parkir lantai 2 gedung FE

    FE UNP
  • Foto bareng part IV

    http://1.bp.blogspot.com/-84LcWg_c73Q/TXO3aGMbjII/AAAAAAAAAXQ/zcXkiIP7gQg/s320/IMG0642A.jpg

    Ibu-ibu PKK lg naris :p kwkwkkwkwkwk

    FE UNP
  • Foto bareng part V

    http://3.bp.blogspot.com/-giVyY_Df2z8/TXO_bncLKoI/AAAAAAAAAXg/1JlcZQrcZq0/s320/IMG0641A.jpg

    Genk cewek yg menamakan diri mereka Laskar Patuih atau laskar petir :D konon mereka beranggotakan sebelas orang :D

    FE UNP
  • Foto bareng part VI

    http://3.bp.blogspot.com/-lAo10vmKsSA/TXO_bYBEfRI/AAAAAAAAAXY/THlJFBwZQxA/s320/IMG0640A.jpg

    Anggota "LASKAR PATUIH" lagi berpose didepan kampus

    FE UNP
  • lABKOM ato ITC , TEMPAT NGENET BUAT MAHASISWA

    http://i615.photobucket.com/albums/tt233/febrimedio/FE/labkom.jpg

    hehehe solusi buat gak sering-sering ke warnet .

    MOH
  • NIH TEMPAT KITA CARI BUKU DAN BUAT TUGAS, HEHEHE

    http://i615.photobucket.com/albums/tt233/febrimedio/FE/pustaka.jpg

    buat nyari buku ama ngerjain tugas, yang paling sering tugas kelompok anggaran hehehehe.

    HEHEHE
  • CKCKCK RUANG KULIAH BRO, PAKE AC, KONDUSIF BANGET

    http://i615.photobucket.com/albums/tt233/febrimedio/FE/rkuliah.jpg

    PENGEN KULIAH SISINI TERUS, HEHEHE.

    Farcry
  • PARKIRAN

    http://i615.photobucket.com/albums/tt233/febrimedio/FE/parkir.jpg

    parkiran ini paling bernasib sial di FE, gara-gara gempa kemaren,parkiran ini roboh semua, sekarang dibangun lagi dengan kerangka alumunium.

    Farcry 2
  • Fakultas Ekonomi UNP tampak depan

    http://i615.photobucket.com/albums/tt233/febrimedio/FE/fedepan.gif

    Gak berapa lama lagi gedung baru ( sebelah kiri jalan yang sobat lihat )akan selesai, kerennnn bro.... .

  • Dekan FE

    http://i615.photobucket.com/albums/tt233/febrimedio/FE/penghargaan.gif

    SEDANG MEMBERIKAN PENGHARGAAN.

  • FAKULTAS EKONOMI

    http://fe.unp.ac.id/images/foto/fesamping.gif

    TAMPAK DARI samping.

    Game
  • DEKAN FAKULTAS EKONOMI

    http://i615.photobucket.com/albums/tt233/febrimedio/FE/stafe.gif

    yang sedang memegang microphone.

Fakultas EkonomiBahan dari Dosendownload bahan kuliah
BAAK UNPdownload
  1. PP No.24 tahun 2005
  2. kas, kas kecil, arus kas

Friday, October 5, 2012

Indikator Tindakan Supervisi

Friday, October 5, 2012

Diposkan oleh admin

Tindakan supervisi yang akan dibahas adalah tindakan supervisi yang direkomendasikan oleh The Accounting Education Change Commission (AECC), yaitu badan yang dibentuk untuk menangani pendidikan akuntansi dalam upaya untuk mempertahankan profesi akuntan sebagai pilihan karir yang menarik di Amerika Serikat, Badan ini menerbitkan Issues Statement No. 4 yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan kerja akuntan yunior.

 Salah satu isi dari Issues Statement No. 4 adalah Accounting Education Change Commission (AECC) Recommendations for Supervisors of Early Work Experience yang mendorong pemberdayaan akuntan yunior melalui tindakan supervisi yang tepat dan bisa menumbuhkan motivasi intrinsik sehingga kepuasan kerja akuntan yunior akan meningkat.

Tiga aspek utama tindakan supervisi  sebagaimana yang telah disarankan oleh AECC yang dijadikan sebagai indikator untuk menilai tindakan supervisi dalam penelitian ini, antara lain:

Kepemimpinan dan mentoring
Supervisor hendaknya menunjukan sikap kepemimpinan dan mentoring yang kuat. Rincian aktivitas yang disarankan oleh AECC adalah:

  1. Supervisor sering memberikan feedback yang jujur, terbuka dan interaktif kepada akuntan yunior dibawah supervisinya.
  2. Supervisor memperhatikan pesan-pesan tak langsung dari akuntan yunior dan jika yang disampaikan adalah ketidakpuasan, secara langsung supervisor menanyakan keadaan dan penyebabnya.
  3. Supervisor meningkatkan konseling dan mentoring, misalnya dengan memberikan pujian terhadap kinerja yang baik, memperlakukan akuntan yunior sebagai profesional, membantu akuntan yunior untuk mengenali peluang kerja masa datang dan mempedulikan minat serta rencana akuntan yunior.
  4. Supervisor dituntut mampu menjadi panutan sebagai profesional dibidangnya, mampu menumbuhkan kebanggaan akan profesi dan mampu menunjukan kepada klien dan masyarakat akan peran penting profesi yang digeluti tersebut.

Kondisi kerja (working condition)
Supervisor hendaknya menciptakan kondisi kerja yang mendorong tercapainya kesuksesan. Rincian aktivitas yang disarankan oleh AECC adalah:

  1. Menumbuhkan sikap mental pada akuntan untuk bekerja dengan benar sejak dan menciptakan kondisi yang memungkinkan hal itu terjadi. Hal tersebut dapat dilaksanakan dengan menjelaskan suatu penugasan kepada akuntan yunior secara gamblang, mengalokasikan waktu yang cukup dalam penugasan yang rumit sehingga bisa terselesaikan dengan baik, menampung semua keluhan akan hambatan yang dihadapi dan menjelaskan bagaimana suatu bagian penugasan sesuai dengan penugasan keseluruhan serta senantiasa mengawasi akuntan yunior sampai penugasan selesai.
  2. Mendistribusikan tugas dan beban secara adil dan sesuai dengan tingkat kemampuan akuntan yunior.
  3. Meminimalkan stress yang berkaitan dengan pekerjaan. 

Penugasan (assignment)
Supervisor hendaknya memberikan penugasan yang menantang dan menstimulasi terselesaikannya tugas. Rincian aktivitas yang disarankan oleh AECC adalah:

  1. Supervisor mendelegasikan tanggung jawab sesuai dengan kemampuan dan kesiapan akuntan yunior.
  2. Memaksimalkan kesempatan akuntan yunior untuk meggunakan kemampuan, baik lisan (verbal) maupun tulisan, berfikir kritis dan menggunakan teknik analitis serta membantu akuntan yunior untuk meningkatkan kemampuan tersebut.






Cetak halaman ini


Artikel menarik lainnya


0 komentar:

Post a Comment